Rabu, 12 Juni 2024

Pemkot Ternate Lepas 264 CJH

Wali Kota Ternate saat menyambangi salah satu jemaah haji asal Ternate (humas/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Ternate melepas 264 jemaah haji asal Ternate. Pelepasan berlangsung di Duafa Center, Selasa, 14 Mei 2024.

Pelepasan jemaah haji dilakukan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman. Dalam sambutannya Tauhid menyampaikan, ibadah haji merupakan sebuah ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari lima pondasi (rukun), yang dengannya akan tegak agama Islam.

Ia bilang, setiap muslim sudah barang tentu mendambakan
dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Selain
merupakan kewajiban, juga sekaligus kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota
Ternate dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya calon jemaah haji tahun 1445 Hijriah ke tanah suci. Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, serta calon jemaah haji yang hadir pada saat ini, untuk mempersiapkan fisik dan mental, serta selalu berdoa agar selama di tanah suci dapat diberi kesehatan dan kemudahan, untuk
menyelesaiakan syarat dan rukun haji,” kata Tauhid.

Tauhid juga memberikan motivasi kepada ratusan CJH, untuk meningkatkan semangat beribadah, serta berniatlah secara ikhlas. Jadikan ini, untuk menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT.

“Oleh karena itu hindarkan pikiran, perasaan dan perbuatan, yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji,” tambahnya.

Tauhid juga mengingatkan, pentingnya menjaga kesehatan, sehingga ibadah bisa berjalan lancar. (*)