Sabtu, 18 Mei 2024

Wakil Ketua DPRD Tidore Tergantung dari DPP PKB

Ket: 1) Asma Ismail, 2) Kasman Ulidam, 3) Nurhayati Atifin (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – DPC Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) Kota Tidore, Maluku Utara, mengusulkan tiga anggota terpilih ke DPP PKB untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Tidore. Mereka adalah Asma Ismail, Kasman Ulidam, dan Nurhayati Arifin.

Di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Nurhayati Arifin meraih perolehan suara sebanyak 1.552 untuk dapil 1 (Tidore-Tidore Timur), Kasman Ulidam di dapil 2 (Daratan Oba) meraih 798 suara, sedangkan Asma Ismail yang juga petahana meraih 1.016 suara di dapil 3 (Tidore Utara-Tidore Selatan).

Asma Ismail saat dimintai tanggapan menyatakan, dirinya siap jika dipercayakan untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Tidore. Walau begitu, Asma tetap patuh pada mekanisme partai dan perintah DPP PKB.

“Semua punya peluang dan saya menghargai apapun keputusan DPP. Tetapi jika saya ditunjuk dan disetujui untuk masuk pada unsur pimpinan, tentu saya tetap menjalankan perintah dan amanah partai,” ungkap Asma.

“Pada prinsipnya, siapa saja yang jadi unsur pimpinan, nah dia itulah yang terbaik. Jika belum mendapat amanah itu, saya dan teman-teman tetap bekerja sesuai aturan yang ada,” sambungnya.

Senada, Kasman Ulidam menyatakan, keputusan partai adalah perintah yang harus dijalankan oleh kami bertiga. Apapun yang menjadi ketentuan DPP tentu harus dikerjakan sesuai dengan koridor yang ada di partai.