Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Unggul dari Ternate, Pemda Tidore Sabet Juara 1 Terbaik PPD Tahun 2023

Sekda Tidore saat menerima penghargaan dari Sekda Provinsi Maluku Utara (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, kembali mengukir prestasi dengan penghargaan Juara 1Kualitas Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023.

Pemda Tidore dengan kualitas dokumen menjadi yang terbaik mengungguli Kota Ternate. Prestasi ini, tentu merupakan kerja keras seluruh perangkat daerah dan jajarannya, di bawah kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sebagai wali kota dan wakil wali kota.

Penghargaan PPD diterima oleh Sekda Tidore Ismail Dukomalamo, saat menghadiri musrenbang tingkat Provinsi Maluku Utara, di Ballroom Bela Hotel Ternate, pada Sabtu, 30 April 2024 kemarin.

Ismail saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, terima kasih Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kota Tidore Kepulauan beserta jajaran, yang telah bekerja keras sehingga Kota Tidore Kepulauan bisa mendapatkan Kualitas Dokumen Perencaaan Pembangunan Daerah Terbaik di Provinsi Maluku Utara kategori Kota.

“Atas capaian terbaik Kota Tidore Kepulauan pada penilaian kualitas perencanaan pembangunan ini, saya ucapkan apresiasi dan terima kasih Kepala Bapprida dan jajannya. Saya harap ke depannya lebih baik lagi dari hari ini, saya juga mengharapkan agar terkait dengan proses musrenbang dilakukan sebaik mungkin, sehingga Kota Tidore Kepulauan ke depannya menjadi contoh bagi kabupaten kota yang lain di Provinsi Maluku Utara,” ungkap Ismail, Jumat, 04 Mei 2024.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kota Tidore Kepulauan Saiful Bahri Latif saat dikonfirmasi mengatakan, setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Maluku Utara melakukan penilaian terhadap kualitas perencanaan dari masing-masing kabupaten kota, yang ada di Maluku Utara.