Jumat, 12 Juli 2024

Pemda Halmahera Barat Kembali Salurkan Insentif Bagi Imam dan Pendeta

Penyaluran insentif bagi imam dan pendeta di Halbar (Marwan/Kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, kembali menyalurkan insentif para imam dan pendeta untuk triwulan II dan III tahun anggaran 2023.

Insentif ini merupakan salah satu program prioritas, dari 7 program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Halbar, pada masa kepemimpinan Bupati James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhamad.

Penyaluran insentif ini, diserahkan langsung Bupati Halbar James Uang yang didampingi istrinya, Meri Popala Uang. Kepala Bagian Kesra Setda Halbar Iksan Dagasuli juga turut mendampingi saat penyerahan di kediaman Bupati, Sabtu 28 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, para imam dan pendeta memiliki peran yang strategis dalam membantu pemerintah daerah, demi pembangunan spiritual.

Karena pendeta dan imam, kata Bupati, punya kedudukan yang strategis dalam upaya memberikan pencerahan kepada ummat, dalam hal memperbaiki perilaku masyarakat, dan upaya menjaga toleransi di Kabupaten Halmahera Barat.

“Perilaku masyarakat yang baik mampu menjamin situasi dengan baik. Sehingga dapat membawa Halmahera Barat lebih baik ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Halbar Iksan Dagasuli mengatakan, untuk pembagian insentif hari ini, diperuntukan bagi para pendeta, sementara para imam telah dijadwalkan pada Senin 30 Oktober 2023. Penyerahannya akan dilakukan oleh Wabup, Djufri Muhamad.

“Insentif bagi tokoh atau pemuka agama ini, merupakan sebuah kewajiban dalam mendorong program prioritas pemerintahan jujur, yaitu Halbar Religius,” tambahnya.

Djufri berharap, para pendeta agar terus menciptakan suasana yang religius dan kondusif, aman dan nyaman demi kelancaran pembangunan di Halmahera Barat.

“Mari terus bergandengan tangan demi percepatan pembangunan Halmahera Barat di bawah kepemimpinan Bapak Bupati James Uang dan Wakil Bupati, Djufri Muhammad. Semoga insentif yang diberikan ini dapat membantu para tokoh agama yang di Halbar,” tandasnya. (*)