Jumat, 12 Juli 2024
Tikep  

Aksi Perubahan Nurlaila Yasin di Tidore Diapresiasi BI Malut

Pelatihan Kepemimpinan di Bank Indonesia Malut (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara mendukung kerja sama antar daerah dalam upaya optimalisasi pengendalian inflasi (Kado Inflasi).

Kerja sama ini merupakan Aksi Perubahan yang digagas oleh Reformer Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Nurlaila Yasin. Nurlaila sebagai salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024.

Dalam aksi perubahan itu, Nurlaila menyelaraskan programnya dengan upaya pemda dalam penekanan inflasi daerah.

Dukungan itu disampaikan oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Utara Erlangga Febriano, saat rakor tim eksternal yang dipimpin Inspektur Daerah Kota Tidore Kepulauan, Arif Radjabessy dan didampingi Plt Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Selvia M. Nur, di ruang rapat Kantor Wilayah Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara, Kamis, 06 Juni 2024.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Nurlaila Yasin menyampaikan, kerja sama antar daerah ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dengan Pemerintah Halmahera Timur, untuk dapat membantu dalam penekanan inflasi antara dua daerah tersebut.

“Terkait kerja sama ini juga sesuai dengan intruksi bapak wali kota dan wakil wali kota, yang mana beliau inginkan sebelum masa akhir jabatan beliau MoU atau PKS ini sudah bisa ditandatangani, hal ini sesuai dengan enam langkah konkrit yang diintruksikan dari kementerian, untuk pengendalian inflasi,” papar Nurlaila.

Tim dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Nurlaila bilang, akan turun langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Halmahera Timur pada 12-13 Juni 2024, guna penandatangan MoU yang akan dilakukan di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemda Halmahera Timur dengan surat resmi, yang mana kami akan turun langsung kesana pada 12 sampai 13 Juni ini, untuk melakukan koordinasi secara langsung dan akan melakukan penandatangan MoU yang akan dilaksanakan di Tidore,” terangnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Utara Erlangga Febriano bersama Kepala Seksi Kehumasan Fauzi Rachman Wijaya mengaku, akan mendukung kerja sama tersebut dan juga akan turun bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, untuk melihat langsung kerja sama yang akan dilakukan dengan Pemerintah Daerah Halmahera Timur pada pekan depan.

“Kami akan mendukung dan sama-sama ikut untuk melihat kerja sama yang dilakukan oleh Pemda Kota Tidore Kepulauan dan Pemda Halmahera Timur pada jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya. (*)