Senin, 25 September 2023

Gedung Dhuafa Center Jadi Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Kota Ternate

Polda Malut bekerja sama dengan TNI dan Pemkot Ternate membuka sentra layanan vaksinasi Covid-19 di Gedung Dhuafa Center | Foto: Humas Polda Malut/Kaidah

“Vaksinasi Covid-19 itu sangat penting, agar tercipta kekebalan tubuh dari serangan Virus Corona,” kata Kapolda.

TERNATE, MALUT KAIDAH – Gedung Dhuafa Center akan dijadikan sebagai Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Kota Ternate. Sentra pelayanan itu dibentuk atas kerja sama antara Polda Maluku Utara (Malut), TNI dan Pemerintah Kota Ternate.

“Kami  membuka sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 di Gedung Dhuafa Center, yang akan dibuka setiap Senin sampai Jumat dimulai jam 08.00 WIT  sampai jam 12 siang,” kata Juru Bicara Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan.

Dia menjelaskan, kerjasama membuka Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19 itu, sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Malut.

“Ada 37 vaksinator yang akan bekerja di Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19 tersebut,” kata Kabid Humas Polda Malut itu.

Di hari pertama Pembukaan Sentra Pelayanan Vaksinasi Covid-19 itu, tercatat  sebanyak 354 orang sudah divaksin  dosis pertama maupun kedua.

Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin, mengimbau warga Ternate agar mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung Dhuafa Center itu.

“Vaksinasi Covid-19 itu sangat penting, agar tercipta kekebalan tubuh dari serangan Virus Corona,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, bagi mahasiswa yang mengikuti vaksinasi, pihaknya memberikan layanan jemput dan antar secara gratis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy menyebutkan, hingga sekarang, tercatat baru 20,2 persen warga Kota Ternate yang sudah divaksin. *