Jumat, 12 Juli 2024

Pasca Dilantik, Kadis PUPR Ternate Siap Action

Kadis PUPR Kota Ternate, Rus'an M. Nur Taib | Foto : Nita/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Pasca dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Maluku Utara, Rus’an M. Nur Taib optimis akan menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang dianggarkan melalui APBD, maupun APBN Tahun Anggaran 2022.

Menurutnya, meski waktu terlalu singkat untuk pekerjaan fisik, namun pekerjaan yang tertunda harus diselesaikan sebelum bulan September 2022.

Mantan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara (Sulut) ini menyebutkan, sejumlah pekerjaan fisik yang belum dilelang, akan diupayakan untuk segera dilakukan tender.

“Begitu pula yang sudah ditender segera dikerjakan dengan sisa waktu tiga bulan ini, Insha Allah bisa selesai target diakhir tahun,” kata Rus’an, Senin, 22 Agustus 2022.

Setelah pelantikan tersebut, ia juga akan melakukan rapat bersama dengan pejabat internal, guna membahas sejumlah pekerjaan yang tertunda, pasalnya ia sendiri belum mengetahui secara keseluruhan pekerjaan yang tertunda tersebut.

Sedangkan visi dan misi Wali Kota Ternate tentang peduli BAHIM (Batang Dua, Hiri, dan Moti), itu tentu menjadi target utama untuk dituntaskan.

“Kami tetap utamakan program kerja Wali Kota, sebagai perkotaan yang layak bagi semua orang,” tandasnya. (*)