Kamis, 13 Juni 2024

Siswa SMA Ternama di Kota Ternate Tertangkap Saat Menghisap Lem

Barang bukti yang diamankan petugas Satpol PP Kota Ternate di Benteng Orange | Foto : Fhandi/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Belasan remaja di Kota Ternate kembali terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kawasan Benteng Orange, Ternate Tengah, Senin, 29 November 2021 pagi tadi, saat mereka sedang asyik menghisap lem di dalam kawasan benteng tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Ternate, Fhandi Mahmud mengatakan, ada 17 remaja yang tertangkap, namun tiga orang di antarannya berhasil melarikan diri.

“Mereka ditangkap saat sedang asyik menghisap lem di dalam kawasan Benteng Orange,” kata Fhandi Mahmud.

Petugas Satpol PP juga menemukan lem dalam bungkusan plastik, dan obat batuk cair kemasan di dalam tas para remaja itu.

Fhandi Mahmud mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara. Ia berharap, para remaja ini ditahan sementara waktu, hingga orang tua masing-masing mendatangi kantor BNNP.

“Saya sudah hubungi pihak BNNP dan mereka ini akan dijemput langsung dan dibawa ke kantor BNNP untuk tes urine,” jelas Fhandi

Amatan malut.kaidah.id, sebanyak 14 remaja yang diamankan itu, ada di antaranya yang masih mengenakan seragam SMA.

Pihak Satpol PP Ternate melaporkan, para remaja yang ditangkap Itu adalah siswa SMA Negeri 4 Ternate, siswa SMK Negeri 1 Ternate, siswi SMP Negeri 1 Ternate.

Petugas juga menangkap beberapa orang lainnya yang bersama anak-anak sekolah tersebut. Mereka itu berinisial MNP (19 tahun) beralamat Maliaro, MCS (21 tahun) beralamat di Kastela dan seorang perempuan berinisial NL (20 tahun) juga bertempat tinggal di Kastela. Sedangkan yang lainnya anak-anak di bawah umur. *