Minggu, 19 Mei 2024

20 April, Fresly Nikijuluw Bakal Meriahkan Literasi Makin Cakap Digital di Ternate

Literasi makin cakap digital (Ist/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif bakal digelar di lapangan sepak bola Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu, 20 April 2024 malam.

Di malam perhelatan nanti, bakal ada penampilan penyanyi asal Ambon Fresly Nikijuluw. Selain hiburan musik, ada juga talkshow makin cakap digital.

Acara yang digelar oleh manajemen program Literasi Digital Provinsi Maluku Utara itu, dipastikan akan dibanjiri masyarakat Kota Ternate. Apalagi tembang-tembang galau Fresly, bisa menambah suasana menjadi lebih semarak.

Kegiatan itu pula, ada musisi lokal seperti Alan Dharmawan, Randy Husain, Arjuna Pratama, serta Putri Dwi Sinta.

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya untuk terus menggalakkan program literasi digital secara meluas, di setiap segmen kelompok masyarakat di seluruh wilayah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo).

Project Officier Literasi Digital Maluku Safira Denita Royani menyatakan, mengungkapkan talkshow makin cakap digital bakal menghadirkan para narasumber, yang memiliki kompetensi dan segudang pengalaman di media sosial.

Mereka adalah Sasmita Abdurahman, Abdul Jalil, Dr. Ir. Lis Hamsir Ayub Wahab, ST., M.Eng., IPU, Dr (Cand). Ir. Mohamad Jamil, ST., MT, IPM., Asean Eng., Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ternate Damis Basir, Amal Hasanuddin, D’Facto, dan konten kreator Maluku Utara.

“Para narasumber selain itu juga mereka yang bersertifikat
TOT Literasi Digital 2024,” kata Safira kepada media ini, Selasa, 16 April 2024.

Talkshow ini akan dipandu oleh Iga Almira Rugaya Assagaf, sedangkan pembawa acara akan dibawakan oleh M. Alief Zidane, Pricillia Kharie dan Rahman Muhammad atau dikenal dengan sebutan Tete Ko. (*)