Minggu, 19 Mei 2024

Sultan Tidore Ambil Formulir Balon Gubernur di Demokrat Malut

LO Tim Sultan Tidore saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon gunernur di Demorkat Malut (Ist/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Langkah Sultan Tidore Husain Sjah untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku Utara tahun 2024 makin pasti. Hal itu terbukti setelah dirinya secara resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur, di kantor DPD Partai Demokrat Maluku Utara, Selasa, 16 April 2024.

Pengambilan formulir dilakukan oleh LO tim dan diterima langsung oleh Sekretaris DPD Junaidi Baharuddin, dan Ketua Bappilu Maluku Utara Jasmin Rainu.

Saat ini, Sultan diketahui tengah melakukan konsolidasi intens dengan beberapa partai politik, yang memiliki keterwakilan di DPRD Maluku Utara.

“Saya sangat serius untuk ikut Pilgub, semuanya sedang dikomunikasikan dan Insya Allah akan mendapat dukungan dari beberapa partai sebagai syarat calon. Mohon doanya,” ujar Sultan.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran untuk bakal calon (Balon) Gubernur Maluku Utara periode 2024 – 2029. Proses pendaftaran ini akan berlangsung selama satu minggu.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Demokrat Junaidi Baharuddin menjelaskan, DPD Partai Demokrat Maluku Utara mulai membuka proses pendaftaran mulai 16 April, selanjutnya tahapan pengembalian formulir dan penjaringan tanggal 19-25 April 2024.

“Setelah penjaringan selesai. DPD Demokrat Malut akan memaparkan hasil penjaringan tahap awal, kepada Bappilu DPP partai demokrat pada tanggal 27 April,” ungkap Junaidi.

Untuk pengembalian formulir, dijadwalkan akan dilakukan oleh kandidat bakal cagub.

“Jadi pak Sultan akan kami undang ke DPD untuk silaturahmi dengan pengurus, sekaligus dialog terkait kesiapan dan hal lainnya,” pungkasnya. (*)