Sabtu, 18 Mei 2024

Raih 4 Kursi, PKB Maluku Utara Mulai Pasang “Kuda-kuda” Bentuk Desk Pilkada

Sekretaris DPW PKB Maluku Utara, A. Malik Silia (Nita/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara melalui DPP PKB, telah membentuk Desk Pilkada Serentak 2024. Itu dilakukan guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 9 Tahun 2024 tentang Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Dalam struktur Desk Pilkada itu Sekretaris DPW PKB Malut Abdul Malik Sillia, ditunjuk sebagai Ketua Desk Pilkada, sekretaris Aslan dan Bendahara adalah Juanda.

Selain mereka bertiga, dalam struktur itu juga terdapat Devisi seperti Devisi Kampanye yang dikoordinir oleh Zulkifli dan Darman, Devisi Saksi dikoordinir Mahmud dan Edi, serta Devisi Logistik dikoordinir Mahmud dan Ramla.

“Kami siap action hadapi Pilkada 2024, dengan memulai membuka penjaringan pasangan bakal calon,” kata Malik, Senin, 18 Maret 2024.

Bahkan, Sekretaris DPW PKB Maluku Utara itu bilang, dalam waktu dekat, penjaringan mulai dilakukan. Hal ini mengingat tahapan Pilkada sudah tidak lama lagi akan berjalan.

“Tim kami akan mulai bergerak cepat untuk menghadapi Pilkada 2024,” ujarnya.

Sekadar diketahui, untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 posisi PKB menjadi sangat menentukan, mengingat mereka memperoleh 4 kursi DPRD Malut melalui Pleno Rekapitulasi tingkat KPU Provinsi.

Ini tentu menarik untuk dinanti. Apakah PKB akan mendorong kadernya menjadi calon Gubernur atau calon Wakil Gubernur? Kita lihat nanti. (*)