Sabtu, 18 Mei 2024

Ganjar-Mahfud Ditargetkan Menang 45 Persen di Maluku Utara, Tidore 75 Persen

Muhammad Sinen (Nita/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara Muhammad Sinen menargetkan, kemenangan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD, capai 45 persen di Maluku Utara dan 75 persen di Tidore Kepulauan.

Meski di pilpres sebelumnya, capres Prabowo Subiakto diposisi kedua setelah Joko Widodo namun, Muhammad Sinen punya keyakinan bahwa Ganjar-Mahfud bisa raih kemenangan di Maluku Utara, lantaran kali ini Ganjar menggandeng Mahfud.

“Oh beda, karena di tahun 2019 Prabowo waktu itu berpasangannya dengan Sandiaga Uno. Kalau sekarang PDIP kan punya Ganjar-Mahfud, tentu kami berkeyakinan 45 persen paslon ini bisa menang di Maluku Utara,” tegas Muhammad Sinen saat ditemui awak media, Rabu, 31 Januari 2024.

Ketiga paslon ini memang memiliki pendukungnya masing-masing, namun, Muhammad Sinen menilai, pasangan Ganjar-Mahfud bisa meraih suara terbanyak di Maluku Utara dan Tidore.

Sementara untuk target kursi di pileg 14 Februari 2024, PDIP menargetkan 12 kursi dari yang saat ini 8 kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara. (*)