Sabtu, 18 Mei 2024

Ibnu Sandy, Pemuda Tongowai yang Siap Bertarung di Bursa KNPI Tidore

Ibnu Sandy, bakal calon Ketua KNPI Tidore Kepulauan (doc Sandy/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Nama Ibnu Sandy tentu sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda. Pemuda yang tinggal di Kelurahan Tongowai, Kecamatan Tidore Selatan ini kerap juga terlibat pada ajang sepak bola bergengsi, di Tidore Kepualauan dan umumnya Maluku Utara.

Sebelumnya, Sandy tercatat pernah aktif dan menjabat sebagai Sekum HMI Cabang Yogyakarta tahun 2013-2024. Ia pula pernah menjadi pengurus KNPI Kota Tidore Kepulauan.

Sandy memang aktif diberbagai organisasi, kepeduliaannya terhadap kaum milenial juga sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan keseriusan Sandy mengelola klub sepak bola Bintang Selatan FC.

Atas dedikasi itu pula, Sandy berkeinginan untuk mengikuti kompetisi pemilihan calon Ketua KNPI Tidore Kepulauan periode 2023-2026.

“Sebelumnya saya pernah masuk kepengurusan KNPI bidang ekonomi, dan semasa kami itu memang organisasi sempat vakum karena kegiatannya hanya seremoni tepat di Hari Sumpah Pemuda. Orientasi saya ikut nyalon jadi ketua, karena saya ingin melanjutkan program-program KNPI,” ungkap Sandy.

Sebagai salah satu syarat dukungan pada pendaftaran bakal calon ketua, Sandy sudah melakukan konsolidasi dengan sayap-sayap partai, OKP cipayung dan pemuda-pemuda di tempat tinggalnya.

“Setelah Rapimpurda, kami terus melakukan konsolidasi. Ada berapa OKP yang kami sudah masuk, tetapi kami tetap sowan ke sejumlah OKP sembari menyiapkan berkas-berkas untuk dimasukkan besok,” pungkasnya. (*)