Minggu, 14 Juli 2024

HARITA Nickel Sumbang 1000 Alat Tes Antigen kepada Polda Malut

Penyerahan bantuan dari PT Harita Nickel kepada Polda Malut | Foto: Istimewa/Malut Kaidah

LABUHA, MALUT KAIDAH – HARITA Nickel, perusahaan pertambangan dan hilirisasi yang beroperasi di Pulau Obi, menyumbang 1000 alat tes antigen melalui Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku Utara di Ternate. Sumbangan itu, untuk mendukung program pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di kota tersebut.

“Dukungan dari HARITA ini sangat membantu dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19. Ini akan kami gunakan untuk melakukan testing kepada anggota Polri dan keluarganya, maupun masyarakat umum yang membutuhkan pemeriksaaan,” kata Kabid Dokkes Polda Malut, AKBP dr. Mintarya Suryanto.

Mintarya mengatakan, kebutuhan untuk tes Covid-19 saat ini sangat tinggi. Namun jumlah alat tes antigen sangat terbatas.

Direktur Utama Trimegah Bangun Persada Donald J. Hermanus, yang mewakili manajemen HARITA Nickel mengatakan, pemberian alat tes antigen itu merupakan bagian dari program HARITA Berbagi.

“Alat uji cepat ini sangat bermanfaat dalam mendeteksi virus Covid-19,” kata Donald.

Dengan tes antigen, kata dia, warga yang terdeteksi terpapar Covid-19 dapat langsung melakukan isolasi mandiri, kemudian petugas dapat melakukan tracing dan treatment lebih dini.

“Semoga bantuan ini juga dapat memperlancar tugas kepolisian dalam melayani masyarakat,” kata Donald.

Selain memberikan alat uji usap cepat antigen, HARITA Nickel juga menyalurkan ratusan paket sembako melalui Polda Malut yang diterima Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin dan kepada Badan Intelijen Negara Daerah Malut yang diterima Kabinda Malut Brigjen (Mar) Imam Sopingi. Paket sembako itu selanjutnya diteruskan kepada warga yang membutuhkan. *