Jumat, 14 Juni 2024

IWIP Salurkan 50 Hewan Kurban Bagi Masyarakat di Maluku Utara

Penyerahan Hewan Kurban dari IWIP (Istimewa/Kaidahmalut)

HALTENG, KAIDAH MALUT – Perusahaan tambang Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyalurkan 50 hewan kurban, di empat kabupaten/kota di Maluku Utara. Penyaluran itu, dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 Hijriah-2023 Masehi.

Puluhan hewan kurban itu disalurkan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah sebanyak 26 ekor sapi, Halmahera Timur 16 ekor sapi, Kota Tidore Kepulauan 3 ekor sapi, dan Kota Ternate 5 ekor sapi.

Camat Weda George S. Makapia mengucapkan terima kasih kepada IWIP, yang setiap tahunnya rutin menyalurkan hewan kurban. Hewan kurban tersebut, kata dia, akan dibagikan ke masyarakat yang ada di desa-desa.

“Saya sebagai kepala wilayah Kecamatan Weda ingin mengucapkan terima kasih, yang sebesar-besarnya kepada IWIP. Partisipasi IWIP ini sangat berarti bagi masyarakat yang menerima,” kata George, Senin, 26 Juni 2023.

Senada dengan George, Kepala Desa Were Abubakar MT Abdullah, juga merasa gembira dengan adanya penyerahan ini.

“IWIP telah memberikan bantuan kepada desa kami, khususnya untuk membantu kaum duafa. Saya berharap bantuan ini akan menjadi berkah, bagi seluruh masyarakat di desa kami dan rekan-rekan di perusahaan PT IWIP,” ungkap Abubakar.

Sementara itu, Manajer Eksternal IWIP Katamsi Ginano mengatakan, penyerahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan IWIP setiap hari raya Idul Adha.

“Alhamdulillah untuk tahun ini terjadi penambahan jumlah hewan kurban, jika pada tahun lalu kita menyalurkan 25 ekor sapi, tahun ini menjadi 50 ekor sapi yang sebagian besar kami serahkan langsung ke berbagai desa di Maluku Utara. Insya Allah hal baik ini, bisa terus terlaksana di waktu-waktu yang akan datang,” terangnya.

Katamsi bilang, penyerahan hewan kurban ini menjadi tanggung jawab sesama manusia.

Menurutnya, berkurban juga mengingatkan manusia tentang arti berserah diri kepada Yang Maha Kuasa, sebagaimana teladan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Semoga penyerahan hewan kurban ini bukan hanya memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, tapi juga menjadi keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya. (*)