Kamis, 18 Juli 2024

Bupati Resmi Buka Musrenbang Pemuda Halsel Tahun 2023

Kegiatan Musrenbang Pemuda Halsel Tahun 2023/Foto : Istimewa (Kaidahmalut)

HALSEL, KAIDAH MALUT – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, Usman Sidik resmi membuka Musrenbang Pemuda Halsel Tahun 2023 pada Rabu, 30 Maret 2022 di Canga Matau.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Selatan, sejumlah Kepala OPD, Ketua KNPI Halsel, OKP Cipayung serta peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Halsel, Usman Sidik menyampaikan, Pemda berharap di tahun depan akan mengundang seluruh pemuda Desa. Agar Pemda juga mengetahui apa saja kebutuhan pemuda di Halsel.

“Alhamdulilah Musrenbang telah meski waktu pelaksaannya ada sedikit riak-riak, saya selaku Pemerintah Daerah karena keterbatasan anggaran, kita menginginkan tahun depan akan diundang seluruh pemuda agar aspirasi pemuda bisa ditampung, dan diakomodir dalam pembahasan APBD induk mendatang,” kata Usman.

Sebagai Pemda, ia mengaku pihaknya sangat membutuhkan sumbangsih pikiran dan gagasan pemuda, sebab pemuda adalah agen perubahan.

“Kami selaku Pemerintah Daerah sangat membutuhkan sumbangsi pikiran dari pemuda, karena kami tahu pemuda adalah agen perubahan. Satu hal yang mesti diingat selaku Bupati, saya tidak mengkhendaki adanya perpecahan bagi generasi muda di Halsel. Olehnya itu, kami akan melakukan Musrenbang Kepemudaan dalam setiap tahun,” ujar Usman.

“Tahun-tahun depan wajib hukumnya melakukan Musrenbang Pemuda, walaupun tidak semua kebutuhan bisa diakomodir. Yah tolong dimaklumi,” tutupnya.*