Jumat, 23 Februari 2024

Diduga Gaji Teknisi Belum Dibayar, Lift di Pelabuhan Babang Halsel Belum Dapat Digunakan

Kepala Pelabuhan UPP Kelas II Babang saat meninjau fasilitas yang ada di ruang tunggu pelabuhan | Foto : Bahrudin/Malut Kaidah

LABUHA, KAIDAH MALUT – Pembangunan lift ruang tunggu Pelabuhan UPP Kelas II Babang, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Kini mendapat sorotan publik, karena sejak dibangunnya ruang tunggu yang di kerjakan oleh PT. Halim Perdana Jaya Karsa pada 2017 dan dilanjutkan PT. Abdi Cahaya Surya Gemilang pada 2018 lalu, belum difungsikan hingga sekarang.

Sunardi, salah seorang warga yang ditemui awak media, Selasa, 2 Oktober 2021 mengatakan, para calon penumpang belum menikmati lift di ruang tunggu pelabuhan tersebut.

“Sepengetahuan kami, sejak lift itu dibangun, belum pernah dinikmati oleh calon penumpang. Padahal, pembangunan ruang tunggu ini merupakan fasilitas umum yang mesti dinikmati oleh para calon calon penumpang,” tutur Sunardi.

Ia berharap, pihak terkait agar secepatnya ini bisa dimaksimalkan lift tersebut, karena berkaitan dengan kepentingan pelayanan masyarakat banyak.

Kepala UPP Pelabuhan Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim saat dikonfirmasi, membenarkan lift tersebut belum dinikmati para calon penumpang.

“Informasi itu benar adanya,” singkat Rosihan.

Dia menambahkan, pihaknya sudah pernah berkoordinasi dengan pihak pekerja, tetapi pihak kontraktor belum menyerahkan kuncinya sampai sekarang.

“Kalau tidak salah ini terkait dengan masalah pembayaran teknisi oleh pihak kontraktor,” kata Rosihan. *