Sabtu, 18 Mei 2024

Ramadan 1445 H, IWIP Bagi-bagi Sembako dan Insentif di 28 Desa di Maluku Utara

Pembagian sembako dari IWIP (IWIP/kaidahmalut)

HALTENG, KAIDAH MALUT – PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) membagikan ratusan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di Halmahera Tengah dan Halmahera Timur. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari safari ramadan yang rutin dilakukan setiap tahun.

Selain itu, IWIP juga melaksanakan buka puasa bersama masyarakat di 6 kecamatan yang tersebar di Halteng dan Haltim, sekaligus membagikan paket kebutuhan pokok kepada warga di 28 desa dan insentif bagi 40 imam.

Buka puasa bersama adalah wahana silaturahmi dan momen dialog antara perusahaan dan masyarakat.

Manajer Hubungan Eksternal IWIP Katamsi Ginano, menjelaskan bahwa Safari Ramadan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan untuk menjaga keberlanjutan komunikasi dan hubungan harmonis, yang telah dibangun antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar tambang dan industri.

“Bulan suci adalah momentum bagi sesama umat beragama dalam mempererat silaturahmi dan saling membantu. Kami tak henti berikhtiar mengisi ramadan dengan berbagi untuk mereka yang membutuhkan,” ungkap Katamsi.

“Kami berharap sumbangsih IWIP dapat membantu mereka yang membutuhkan, sehingga lebih fokus dalam menjalani ibadah,” sambungnya.

Paket kebutuhan pokok yang dibagikan masing-masing berisi beras, tepung, gula, teh, dan minyak goreng.

Untuk Halteng, paket-paket ini dibagikan kepada masyarakat di Desa Lelilef Waibulen, Kulo Jaya, Woekob, dan Woejerana. Untuk Kecamatan Weda Tengah yakni di Desa Sagea, Kiya, Waleh, dan Era Fagogoru.

Di Kecamatan Weda Utara yakni Desa Aer Salobar, Loleo, Kluting Jaya, Lembah Sari, dan Wairoro Indah. Sementara itu untuk Kecamatan Weda Selatan yaitu Desa Nurweda, Were, Fidi Jaya, Wedana, dan Loiteglas, dan di Kecamatan Weda yakni Desa Messa dan Kotalo di Kecamatan Weda Timur.

Sementara di Halmahera Timur dibagi di 5 desa, yaitu Desa Ino Jaya, Binagara, Akejawi, Ekor, Nusa Jaya, Sangaji, Woelukum, dan Soagimalaha.

Terpisah, Kepala Desa Lelilef Waibulan Moh. Faisal Hi. Djamil, menyampaikan, apresiasi terhadap perhatian dan keikutsertaan IWIP mendukung lancarnya ibadah ramadan warganya.

“Sebagai kepala desa, saya berterima kasih kepada IWIP untuk sumbangsihnya, khususnya kepada mereka yang sangat membutuhkan di Desa Waibulan. Mudah-mudahan ke depan IWIP semakin sukses,” tukasnya. (*)