Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Hadiri Porseni, Begini Harapan Ketua Pokja PAUD Tidore

Kegiatan Porseni di Kelurahan Cobodoe, Tidore (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Tidore Kepulauan Rahmawati Muhamamd Sinen, memberikan menutup secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pentas Akhir Tahun PAUD Merak Kelurahan Cobodoe, pada Senin 18 Desember 2023.

Kegiatan tersebut, bertajuk “Tumbuhkan Kreativitas Anak Melalui Porseni di Era Merdeka Belajar”.

“Saya yakin Bunda PAUD Merak sudah menerapkan 6 Aspek Kemampuan Fondasi Jenjang PAUD, dan saya melihat buktinya hari ini,” ungkal Rahmawati dalam sambutannya.

Istri Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan ini menyebut, Bunda Hebat sudah menerapkan 6 fondasi untuk menjadi landasan awal anak-anak, yang ada di PAUD maupun yang nanti transisinya ke SD.

“Luar biasa kerja para Bunda PAUD, mereka diperhadapkan dengan anak-anak yang berbagai karakter, namun tetap semangat dan sabar. Saya berharap para Bunda PAUD terus sabar dan mendidik anak-anak, untuk menjadi generasi hebat di masa depan,” kata Rahmawati yang juga Anggota DPRD Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Merak Ida M. Taher dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Porseni ini dibuat untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas anak-anak di era merdeka belajar. Kegiatan ini sudah berlangsung pada tanggal 11 sampai dengan 16 Desember 2023.

Hanya saja, kegiatan puncaknya baru dilaksanakan pada 18 Desember.

Kegiatan ini juga menampilkan tarian daerah, tarian religi, dan kegiatan lainnya yang menghibur dan tidak diperlombakan.

“Sebab kita ingin memperkenalkan kebudayaan daerah pada anak usia dini di PAUD Merak,” tutup Ida.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua III TP PKK Kota Tidore Kepulauan Ferawati Abdurahman Arsyad, Kepala Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Tidore Boki Hajar Arif, Pengawas TK/PAUD, serta Lurah Cobodoe.(*)