Minggu, 14 Juli 2024

Hanura Siap Gantikan Posisi PKB, Muhajirin Bailussy : Oh Itu Kabar Burung

KOLASE - Ilustrasi 3 Parpol | Foto : kolase/Kaidah Malut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Ketua DPC PKB Kota Ternate, Muhajirin Bailussy menanggapi santai soal isu keretakan hubungan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota, Jasri Usman.

Menurut Ketua DPRD Kota Ternate ini, hubungan PKB dan NasDem saat ini baik-baik saja dan tetap mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

“Ada sementara berjalan Pemerintahan bagus-bagus kok,” ucap Muhajirin usai menghadiri pembukaan Musrenbang Kota Ternate di Royal Resto, Rabu, 23 Maret 2022.

Terkait pernyataan Ketua DPD Hanura Maluku Utara, Basri Salama yang menyatakan siap berkoalisi dengan NasDem, Muhajirin menanggapinya sebagai kabar burung.

“Oh itu kabar burung,” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, M. Tauhid Soleman yang juga Ketua DPD NasDem Kota Ternate dan Jasri Usman merupakan Ketua DPW PKB Maluku Utara, nampak tak seharmonis kala momen kampanye Pilwako Ternate tahun 2020 lalu.

Sebelumnya, Ketua DPD Hanura Maluku Utara beberapa waktu lalu mencoba memberi sinyal dengan menyatakan siap menggantikan posisi PKB, jika pada pemilihan Wali Kota di tahun 2024 mendatang, Jasri Usman sudah tidak mendampingi M. Tauhid Soleman lagi.

“Meskipun pada pilkada 2020 lalu Hanura tidak menjadi bagian dari koalisi pasangan Tauhid-Jasri, tetapi saat ini Hanura siap menjadi pengganti PKB untuk mendampingi Tauhid di Kota Ternate,” kata Basri.*