Kamis, 13 Juni 2024

Bahrain Kasuba Sesumbar Mau Bertarung di Pilkada Maluku Utara 2024

Mantan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba | Foto : Malut Kaidah/Istimewa

LABUHA, MALUT KAIDAH – Meski masih tiga tahun lagi Pilkada serentak baru akan dihelat, tetapi Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Masa Bhakti 2015-2020, Bahrain Kasuba, telah mendeklarasikan dirinya untuk siap bertarung pada Pilkada Gubernur Maluku Utara 2024 mendatang.

“Saya optimistis. Insya Allah, jika Allah mengizinkan, saya siap maju sebagai calon Gubernur Maluku Utara,” kata Bahrain, Selasa, 3 Agustus 2021 kemarin.

Ia mengaku telah membangun komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai politik, untuk kepentingannya maju bertarung pada Pilkada 2024 nanti. Komunikasi politik itu dilakukan, setelah mengetahui namanya masih diperbincangkan sejumlah pihak di ruang-ruang publik Maluku Utara.

“Itu artinya, saya belum mati di kancah politik, dan saya masih diperhitungkan oleh para politisi di Maluku Utara,” katanya sesumbar.

Ia menyatakan, jika nanti pammnya, Muhammad Kasuba, juga maju di Pilkada 2024, ia siap berhadap-hadapan dengan pamannya itu.

“Saya siap berhadap-hadapan. Supaya publik tahu, kalau saya juga bisa,” pungkasnya.

Soal partai politik, ia masih merahasiakannya. Sebab saat ini komunikasi masih berjalan. Bahkan ia mengaku beberapa kepala daerah masih intens komunikasi dengannya.

“Ada beberapa bupati di Malut ini, dorang (mereka) merebut untuk berpasangan dengan saya. Saya tidak perlu sebutkan bupati mana. Intinya saya masih diperhitungkan,” terangnya.

Iya meyakini masyarakat Halmahera Selatan masih menginginkan dirinya maju bertarung merebut DG 1.

“Kegagalan saya bertarung dalam Pilkada Halmahera Selatan lalu, bukanlah akhir dari tujuan, tapi karena pihak-pihak yang merasa takut kepada saya, sehingga menghentikan saya dalam proses perjalanan,” tandasnya.*

Penulis: Bahrudin Sajim