Minggu, 14 Juli 2024

Babinsa dan Puskesmas Desa Laiwui Lakukan Vaksinasi dengan Antar Jemput Warga

Petugas TNI saat menjemput siswa-siswi di sekolah untuk divaksin di Puskesmas Laiwui, Halsel | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

HALSEL, KAIDAH MALUT – Babinsa dan Puskesmas Desa Laiwui, Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat dan siswa-siswi.

Bagi warga dan siswa-siswi SMP juga SMA yang melakukan vaksinasi ini di Puskesmas Laiwui diantar jemput dengan kendaran strada Koramil 1509-02/Obi.

Selain dipergunakan untuk antar jemput warga dan siswa, kendaraan strada juga dikerahkan untuk memberikan imbauan bagi masyarakat.

Terpisah, Danramil 1509-02/Obi mengatakan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini tidak hanya kali ini saja, karena vaksinasi secara massal ini akan dilakukan kembali di wilayah kerjanya.

“Kami akan tetap melaksanakan kegiatan ini berkali-kali. Kami selaku aparat TNI akan membantu program pemerintah dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Selain bagi warga, vaksinasi yang dilakukan bagi siswa-siswi ini tentunya dalam rangka percepatan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Sementara itu, salah satu tenaga medis Puskesmas Laiwui, dokter M. Hanafi mengungkapkan, bahwa serbuan vaksinasi ini sangat bagus dan memberikan kepercayaan kepada wargan serta siswa-siswi.

“Kegiatan vaksinasi ini sangatlah penting bagi kebutuhan kita, guna menebalkan daya imun dalam tubuh kita dan vaksinasi ini juga sangat aman dan halal,” tutup Hanafi.*