Minggu, 5 Mei 2024

Serius Maju Pilkada Halmahera Barat, Martinus Bakal Daftar di 7 Parpol

Bakal calon Bupati Halmahera Barat, Martinus Djawa (Doc Martinus/kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Mantan Pj Bupati Halmahera Utara Martinus Djawa akan daftarkan dirinya sebagai bakal calon Bupati Halmahera Barat, di tujuh partai politik (Parpol).

Tujuh parpol yang menjadi target Martinus di antaranya Partai Gerindra, PKB, Hanura, PSI, PDI Perjuangan, Nasdem dan Demokrat.

Mantan Kepala Inspektorat ini mengaku, siap berkompetisi pada Pilkada Halbar 2024 mendatang. Alasannya, yakni ingin melakukan transformasi dan perubahan untuk kemajuan Halbar yang lebih baik ke depan.

“Ini menjadi tantangan bagi saya sebagai putra daerah Halbar untuk menunjukkan konsistensi dalam melakukan perubahan, yang akan saya bawa untuk Halbar ke depan,” kata Martinus Djawa , Selasa, 16 April 2024.

Saat ini, upaya membangun komunikasi dengan beberapa parpol terus dilakoninya.

Pria asli Jailolo Selatan itu bilang, setiap warga mempunyai hak untuk berkompetisi di bidang politik, dan dirinya yakin bisa bersaing dengan kandidat lainnya dengan visi misi yang disiapkan.

Martinus juga tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Biro Ekonomi Setda di Pemprov Malut tahun 2010.

Dirinya mengaku sudah ada tiga orang yang masuk daftar wakilnya, untuk dipasangkan pada Pilkada nanti. Mereka di antaranya Fandi Ibrahim, Imran Lolori dan Wakil Bupati Halbar saat ini, Djufri Muhamad,” tandasnya. (*)