Jumat, 14 Juni 2024
Tikep  

Hari Pertama, Warga Oba Antusias Menerima DID dari Pemkot Tikep

Wali Kota Tikep, Capt. H Ali Ibrahim saat menyerahkan bantuan DID kepada warga di Kecamatan Oba Tengah (Foto: Humas/Kaidahmalut)

TIKEP, KAIDAH MALUT – Warga Kecamatan Oba Tengah, Tidore Kepulauan, Maluku Utara tampak antusias saat menerima bantuan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemkot Tikep.

Meski dalam suasana bulan suci Ramadan, namun semangat masyarakat begitu besar.

Bantuan DID diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sudah terdata oleh Pemkot Tikep.

Di hari pertama, Wali Kota Tikep, Capt. H Ali Ibrahim menyerahkan bantuan bagi 646 warga setempat, yang dipusatkan di aula aula pertemuan Kelurahan Akelamo, Sabtu, 14 April 2023.

Saat menyerahkan bantuan, Ali menekankan kepada masyarakat, untuk mempergunakan bantuan tersebut, sebaik-baiknya dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ali mencontohkan, seperti penerima nelayan, agar bisa memaksimalkan bantuan sebagai pendukung dalam membantu usaha mencari ikan.

“Begitu juga para petani, agar bisa memanfaatkan bantuan seperti membeli bibit tananam dan hal lain mendukung pekerjaan,” kata Ali.

Ia menuturkan, bantuan Pempus tersebut merupakan usaha kerja keras seluruh OPD lingkungan Pemkot Tikep.

“Ini bentuk harmonisasi baik untuk laporan dan administrasi. Sehingga Pempus memberikan apresiasi atas kerja keras Pemkot. Bahkan nilainya lebih besar dari daerah lain di Provinsi Maluku Utara,” tuturnya.

Wali Kota dua periode itu menjelaskan, bantuan DID mutlak untuk masyarakat Tidore yang menbutuhkan, guna menunjang kesejahteraan sebagaimana menjadi prioritas Capt. H Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. (*)