Jumat, 14 Juni 2024
Tikep  

65 ASN Tidore Ikut Bimtek Penggunaan Aplikasi E-kinerja Terintegrasi di Manado

Bimtek Penggunaan Aplikasi E-kinerja di Manado (Ist/Kaidahmalut)

“Setelah pelatihan ini, diharapkan ASN Kota Tidore dapat menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui aplikasi yang telah disediakan oleh BKN. Dengan adanya aplikasi yang dikembangkan BKN, tentu memudahkan dalam pelaporan SKP tiap pegawai. Pegawai tidak lagi membuat SKP secara manual, tetapi langsung melalui aplikasi, sehingga kinerja ASN Kota Tidore dapat terus meningkat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” timpalnya.

Ada beberapa aspek yang harus disikapi dengan bijak dalam pembuatan E-Kinerja, yakni kualitas, kuantitas dan waktu. Dengan begitu pula, apa yang dilakukan harus mencapai target sasaran yang tepat yang diatur oleh Undang-undang, sehingga bisa menghasilkan PNS o
profesional, terintegrasi dan bebas dari KKN.

Senada, Kepala BKPSDM Kota Tidore yang diwakili Sekretaris BKPSDM Walid Muhammad dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari bimtek ini untuk memudahkan PNS dalam menginput kegiatan dan membuat laporan kinerja baik secara periodik maupun tahunan, untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi, meningkatkan disiplin serta kinerja PNS dan organisasi, meningkatkan motivasi kerja dan kesejahteraan PNS.

Sekadar diketahui, bimtek berlangsung selama 2 hari terhitung 20-21 Februari 2024 di Swiss Belhotel, Kota Manado Sulawesi Utara. Bimtek menghadirkan narasumber Tonny, Brian Steyjers Thayb dan Ruspandi Reynaldi Benedictus dari Kantor Regional Sebelas BKN Manado. (*)