Jumat, 14 Juni 2024
Tikep  

Puncak Hari Nusantara 2023 di Tidore Dihadiri Menhub, Begini Pesannya

Menhub Budi Karya Sumadi saat menghadiri puncak Hari Nusantara di Tidore (Humas/Kaidahmalut)

“Karena itu saya sangat berterimakasih atas terselenggara seluruh rangkaian kegiatan Hari Nusantara sejak tanggal 10 hingga pada hari ini. Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas hajatan nasional ini,” ujar Gubenur.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa dalam memperjuangkan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan telah mendapat respons positif dari Sandiago Salahudin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Beliau seyogyanya hadir pada momentum Hari Nusantara ini, namun karena ada kegiatan yang tidak dapat diwakilkan. Nanti ada agenda pertemuan mingguan bersama Menparekraf pada tanggal 18 Desember 2023 di Jakarta, yang bertempat di Gedung Sapta Pesona. Beliau akan meresmikan Pencanangan Tidore Kepulauan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional,” turur Ali Ibrahim.

Kesempatan itu pula, Ali Ibrahim meminta dukungan kepada Menhub agar Tidore, bisa ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Sekaligus dimuat dalam RPJM Nasional 2025-2045.

Dengan harapan, dari Menhub bisa menyampaikan kepada Menteri PUPR agar bisa membantu pembangunan Balai Bengong (rumah singgah) di Tugulufa, sebagaimana yang telah dijanjikan sebelumnya. (*)