Jumat, 26 Juli 2024
Tikep  

Keran di Ruang Bilas Pantai Tugulufa Tidore Banyak yang Rusak

Tempat bilas di pantai Tugulufa Tidore (Nita/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Jelang perhelatan Hari Nusantara pada bulan Desember mendatang, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus benahi fasilitas umum. Namun, hal tersebut tak serta merta dilakukan pada kawasan pantai Tugulufa.

Lihat saja, sebanyak 4 ruang bilas di pantai Tugulufa, sudah tak bisa difungsikan lantaran kerannya rusak.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan telah menyiapkan 8 unit tempat bilas di lokasi tersebut. Fasilitas itu dibuat bersamaan dengan pembangunan taman Tugulufa, menjelang Sail Tidore tahun 2022 lalu.

Tempat bilas diperuntukan bagi masyarakat yang melakukan aktivitas berenang di pantai Tugulufa. Namun, seiring waktu berjalan, beberapa ruanh bilas tak bisa digunakan lagi.

Salah satu pengunjung pantai Tugulufa, Lina Ahmad mengaku, sering mengunjungi lokasi tersebut. Tiap akhir pekan, dia berenang di tempat itu.

“Saya sering berenang di pantai Tugulufa, hanya saja kalau mau bilas itu kerannya sudah rusak. Ada 4 buah yang rusak, airnya tidak jalan,” ungkap Lina Ahmad, Jumat 10 November 2023.

Hal serupa juga dikatakan Arisman. “Yang rusak itu ada 4, yang 2 di sisi kanan dan 2 sisi kiri. Airnya juga mati. Padahal ada pos jaga tapi mereka seperti tidak peduli. Kan sayang juga, tempat ini kan salah satu tempat favorit warga Tidore kalau mandi-mandi, tetapi fasilitas tak terurus,” pungkasnya. (*)