Jumat, 26 Juli 2024

Pelaksanaan HUT RI di Kantor Wali Kota Ternate Ketat Prokes

Kepala Diskomsandi Kota Ternate, Anas Konoras | Foto: Istimewa/Mlaut Kaidah

TERNATE, MALUT KAIDAH – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun, dilingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Ternate kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Gelaran upacara memperingati hari kemerdekaan RI tahun ini lebih diperketat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun malut.kaidah.id, Senin 16 Agustus 2021, selain jumlah peserta upacara dan tamu undangan dibatasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui panitia HUT kemerdekaan RI tahun 2021, juga melakukan screning dan tes antigen untuk tamu undangan upacara.

“Posko pemeriksaan tes antigen dan screning mulai dibuka hari ini,” kata dr. Mohammad Assagaf Koordinator Bidang Kesehatan.

Sesuai Edaran Sekretariat Negara (Setneg), pelaksanaan upacara juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga masyarakat diimbau tidak datang ke lokasi kantor Wali Kota untuk menghindari kerumuman.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, Anas Konoras, mengatakan, untuk menghindari kerumuman saat pelaksanaan upacara, Pemkot Ternate berencana menyiarkan secara langsung Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI, melalui stasiun RRI, Gamalama TV dan kanal Youtube milik Pemkot Ternate.

“Kita sudah ujicoba siaran, alhamdulillah hasilnya bagus, mudah-mudahan pada hari H, tidak ada kendala,” ujar Anas, saat berada di kantor Wali Kota.

Dia berharap, seluruh rangkaian Upacara Peringatan 17 Agustus tahun ini, dapat berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

“Silakan menyaksikan upacara pengibaran bendera lewat Youtube atau televisi dan RRI. Tidak perlu datang, yang penting kita sama-sama memaknai dan mensyukuri serta terus berdoa agar Indonesia segera terbebas dari wabah,” ujar Anas.

Chanel youtube milik Pemkot Ternate yang akan menyiarkan upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021: Chanel YouTube Pemkot Ternate :

https://youtube.com/channel/UCm_1l1AN40TEPnl62KV8Mpw