Selasa, 28 November 2023

Diduga Kesal Dinonjobkan, Oknum ASN Lakukan Aksi Provokatif

Dua lokasi berbeda yang dicoret oknum ASN/Foto : Istimewa (Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Diduga ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sengaja melakukan aksi provokatif dengan melakukan coretan, berupa tulisan menggunakan hastag Ganti Wali Kota dibeberapa titik di pusat Kota Ternate.

Pantauan malut.kaidah.id, sejak Ahad, 24 April 2022 ada 2 titik terdapat coretan bernada kudeta tersebut diantaranya, pagar Pelabuhan Perikanan Ternate di Kelurahan Bastiong dan pagar tembok rumah makan Sari Bundo di Kelurahan Kalumpang.

Meski begitu, coretan tersebut telah dihapus sekira pukul 15.30 WIT sejak kemarin.

Menurut sumber terpercaya, aksi tersebut dilakukan oleh salah satu oknum ASN yang dinonjobkan, oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman baru-baru ini.

Merasa kecewa, oknum ASN itu lalu mencoret-coret dinding pagar dengan tulisan Ganti Wali Kota.

Hal itu dibuktikan dengan adanya rekaman CCTV milik rumah makan Sari Bundo.

Kepala Satpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud yang dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya masih mencari tahu orang yang mencoret dan motif dibalik itu.

Sementara, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak mengatakan, peristiwa seperti ini merupakan hal biasa.

“Tulisannya juga sudah dihapus, dan tidak perlu dipolemikan,” tandas Agus.

Terpisah, Plt Kaban Kesbangpol Kota Ternate, M. Arif Gani kepada malut.kaidah.id, Senin, 25 April 2022 mengaku, belum bisa memberikan tanggapan lebih lantaran masih mencari tahu penyebab munculnya tulisan tersebut.

“Sekarang saya belum mau berkomentar, karena belum A1. Jadi saya tunggu arahan pimpinan,” singkatnya.*