Jumat, 23 Februari 2024

Sekda Kota Ternate Lantik 77 Pejabat Eselon III dan IV

Momen pelantikan 77 pejabat eselon III dan IV oleh Sekda Ternate, Kamis (21/4) di aula Disdik Ternate/Foto : Diskomsandi Ternate (Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Sebanyak 77 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kota Ternate, dilantik oleh Sekertaris Daerah Kota Ternate, Jusuf Sunya. Pelantikan berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate, Kamis, 21 April 2022.

Pelantikan puluhan pejabat ini berdasaekan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate Nomor : 821.2/KEP/1517/2022 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Pemkot.

Sekda Ternate, Jusuf Sunya dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini sebagai penyegaran organisasi secara keseluruhan, dan juga untuk pengembangan karir seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara untuk mutasi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan kewajaran dari sebuah dinamika kehidupan organisasi, guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Menurutnya, tidak ada hal yang lain bahwa dinamika ini lebih diutamakan untuk pemantapan, peningkatan kinerja penyelenggaraan pendidikan dan mutu serta kualitas yang lebih baik di Kota Ternate, agar tetap berjalan dengan baik dan yakinlah apa yang dilakukan ini sudah tentu dilakukan dalam koridor meritokrasi.

Jusuf berharap, ASN Kota Ternate terus mengembangkan cara kerja baru yang efisien, memperkokoh sikap melayani yang cepat dan efektif, serta memberikan solusi yang tepat.*