Minggu, 14 Juli 2024

H-2 Opening Ceremony STQ Nasional XXVI, Kafilah 29 Provinsi Tiba di Sofifi

Para kafilah STQ Nasional yang tiba di Ternate | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Sebanyak 18 kafilah dari 18 provinsi, Kamis, 14 Oktober 2021 telah tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Amatan malut.kaidah.id, 18 kafilah ini berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku.

Diperkiran hari ini dan besok, Jumat, 15 Oktober menjadi puncak kedatangan para kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Malut, Rahwan K. Suamba dalam rilisnya mengatakan, sebelumnya sudah ada para kafilah yang tiba di Ternate dan langsung menuju ke Sofifi tempat pelaksanaan STQH Nasional ke XXVI.

“Mereka yang datang kemarin itu dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan Batik Air,” kata Rahwan.

Sebelumnya, sejak Selasa, 10 Oktober 2021, para kafilah sudah mulai tiba di Ternate, yakni Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Provinsi Riau Sumatera Utara, Sumatra Selatan, Bengkulu, Papua Barat, Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara serta Papua.

Kedatangan para kafilah ini dijemput oleh Asisten II Gubernur Sri Hartati, Asisten III Gubernur Asrul Gailea, Asisten I Pemkot Ternate, Muhdar Din dan Asisten II Bahtiar Teng.

Setelah tiba di Ternate, para kafilah kemudian langsung diarahkan oleh masing-masing LO menuju Pelabuhan Ahmad Yani untuk berangkat ke lokasi STQ di Sofifi menggunakan kapal cepat.*