Jumat, 23 Februari 2024

Heboh ! Dua Bocah di Akehuda Temukan Jasad Bayi Terbungkus Kantong Plastik di Kebun

Temuan jasad bayi di Akehuda, Ternate Utara | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

TERNATE, KAIDAH MALUT – Warga Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Kota Ternate, gempar dengan penemuan jasad bayi di kebun warga setempat.

Bayi berusia 8 bulan yang terbungkus kantongan plastik itu, ditemukan oleh dua orang bocah yang sedang mencari mangga di kebun warga.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ibrahim Mappe, membenarkan penemuan bayi tersebut.

“Ya, sekarang dalam proses penyelidikan,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, sekira pukul 12.05 WIT, kedua bocah yang bernama Rahmat Widodo (13 tahun) dan Rehan Wahyudi (11 tahun) sedang mencari mangga di kebun warga RT 01 RW 05, Kelurahan Akehuda. Saat itu, mereka mencium bau busuk yang sangat menyengat.

Kedua bocah itu kemudian mencari tahu asal muasal bau busuk, yang menyengat itu. Setelah ditemukan, ternyata bau berasal dari kantongan plastik. Begitu dilihat, ternyata berisi jasad bayi berjenis kelamin perempuan.

“Keduanya sangat kaget dan berlari pulang ke rumah untuk menceritakan penemuan bayi tersebut kepada orang tua mereka,” kata Kapolsek.

Orang tua kedua bocah tersebut kemudian melaporkan kepada Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Ibam Latuconsina, selanjutnya dilaporkan ke Piket SPKT Polsek Ternate Utara untuk ditindaklanjuti.

Menurut Kapolsek, jasad bayi tak berdosa itu telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasan Boesorie untuk divisum.

Sedangkan untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membunuh dan membuang bayi tersebut, kini polisi masih menyelidikinya.

“Kita tunggu perkembangan penyelidikan selanjutnya. Semoga dapat terungkap secepatnya,” kata Kapolsek. *