Sabtu, 18 Mei 2024

Usai Dilantik, P3K Penyuluh KB dan ASN BKKBN Maluku Utara Dapat Pembinaan

Pembinaan bagi P3K Penyuluh KB dan ASN BKKBN Malut (Istimewa/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI, Nopian Andusti, melakukan pembinaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Penyuluh KB Angkatan tahun 2023.

Pembinaan diberikan setelah mereka dilantik oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Selasa, 30 April 2024 di Ballroom Gamalama C, Hotel Bela Kota Ternate.

Kegiatan itu, tidak hanya diikuti PPPK Penyuluh KB, tetapi ada pula PNS BKKBN Malut, termasuk PKB/PLKB Malut yang ikut melalui virtual.

Kesempatan itu, Nopian Andusti berpesan agar terus meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kualifikasi yang dimiliki agar dapat memberikan kontribusi maksimal pada instansi.

“Sebagai generasi-generasi baru di BKKBN, saya berharap PPPK Penyuluh KB yang baru saja dilantik ini bisa membuat inovasi-inovasi, serta memberikan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan terutama di lapangan,” ungkap Nopian Andusti.

PPPK Penyuluh KB yang telah lulus formasi tahun 2023 di Provinsi Maluku Utara dan seluruh ASN yang hadir, kata Nopian, harus siap ditugaskan di mana saja sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani, ketika proses administrasi berlangsung.

Nopian Andusti mencontohkan, jika terjadi mutasi kerja antar pegawai di lain provinsi, maka itu bukanlah suatu hukuman bagi pegawai itu sendiri.

“Justru mutasi kerja ini perlu dilakukan, agar pegawai melakukan penyegaran dan menambah pengalaman kerja. Jangan hanya berada di zona nyaman saja, kita semua perlu tantangan untuk menguji kemampuan kita, dan menjadi lebih berkambang dalam berkarir,” pungkasnya. (*)