Sabtu, 18 Mei 2024

Rizal Marsaoly Calon Sekda Ternate Terkuat, Ini Jumlah Kekayaannya

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly (Istimewa/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Tiga calon Sekretaris daerah (Sekda) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, telah selesai mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pansel) jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pemkot Ternate.

Tiga calon sekda yakni Kepala BPKAD yang juga Plt Sekda Abdullah HM Saleh, Kepala Bappelitbangda Rizal Marsaoly, dan Sekretaris DPRD Aldhy Ali.

Rizal Marsaoly yang juga adik ipar Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman adalah calon kuat yang digadang-gadangkan bakal menduduki kursi panas Sekda Ternate.

Prediksi ini terbilang masuk akal, mengingat Rizal telah malang melintang menjadi petinggi birokrasi selama 12 tahun belakangan.

Deretan posisi jabatan dilakoni Rizal di antaranya pernah menjadi Sekretaris Bappeda, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Kepala Dinas Pariwisata, dan terakhir Kepala Bappelitbangda.

Tes terakhir seleksi calon Sekda Ternate

Doktor lulusan Universitas Muslim Indonesia Makassar ini tak pernah absen menduduki jabatan eselon, di masa pemerintahan Wali Kota Burhan Abdurahman hingga Wali Kota M. Tauhid Soleman.

Lantas berapakah harta kekayaan Rizal setelah malang melintang jadi pejabat teras Pemkot Ternate?