Kamis, 13 Juni 2024
SOFIFI  

Viral ! Foto Duta STQ Nasional Berbusana Ketat. Panitia Dituntut Akui Kesalahan dan Minta Maaf

20 wanita cantik sebagai Duta STQ Nasional XXVI di Malut yang menuai protes | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

SOFIFI, KAIDAH MALUT – Foto pose Duta STQ Nasional di koridor salah satu hotel di Ternate yang viral, mendapat kritik warganet. Banyak yang protes dan berkomentar miring dengan busana kaos ketat, bercelana jeans, berhijab dan selempang bertuliskan Duta STQ itu.

Belum lagi, ketika foto para remaja perempuan itu berada di venue utama pelaksanaan STQ Nasional, di Masjid Raya Shaful Khairaat Sofifi. Pemandangan yang sangat mencolok itu, akhirnya beredar luas di media sosial Facebook dan Instagram, kemudian viral.

Dikutip dari akun Facebook Hasby Yusuf “STQ bukan lomba busana, apalagi busana yang tidak adab dan jauh dari spirit Al Quran. Kalau harus ada duta STQ maka paling pantas adalah para Hafidz dan Hafidzah dan bukan perempuan yang berbusana tak adab. Malam ini saya sudah bertemu Ketua Panitia STQ, untuk pastikan STQ bebas dari duta STQ sebagaimana harapan para netizen Maluku Utara. #SukseskanSTQN”

Sarjan Syarif menulis statusnya di Facebook: “Dong ini yang bilang Duta STQ? Panitia daerah so tara salah dong pakeang model bagini kong kase tampil di acara STQ? #seriusBatnya”. (Panitia daerah tidak salahkah? Mereka berpakaian seperti itu kemudian tampil di acara STQ?).

Selain menanggapi lewat caption yang ditulis pada Facebook, ada juga komentar pedas dari warganet yang sudah melihat postingan para Duta STQ itu.

Iksan Muhammad, salah seorang anggota Purna Paskibraka Halmahera Barat yang menyayangkan postingan tersebut.

“O hamadan sampe bagitu (o Ssudah sampai begitu) juga, itu bukan STQ tapi kontes umbar aurat,” sesalnya.

“Dong tahu tong disini tu negeri beradat kong model itu tu. Panitia pengarah ini mangkali dong laef kapa i,” sambungnya. (Mereka tahu kami di di sini adalah negeri beradat, kenapa ada model seperti itu. Panitia pengarah ini mungkin gila ya?)