Jumat, 12 Juli 2024

Ratusan Atlet Halsel Siap Berlaga di Porprov ke 4 di Ternate

Pelepasan Atlet Halsel untuk mengikuti Porprov ke 4 di Ternate | Foto : Buds/Kaidahmalut

HALSEL, KAIDAH MALUT – Sebanyak 234 atlet asal Halmahera Selatan (Halsel), dilepas oleh Pemda setempat untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV di Kota Ternate.

Dalam sambutan Bupati Halsel, yang dibacakan Sekda, Saiful Turuy mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang telah terpilih untuk mengikuti kegiatan Porprov di Kota Ternate.

“Saya berpesan kepada para atlet dan official agar dalam pertandingan nanti, hendaklah menjunjung tinggi sportifitas, permainan yang jujur, disiplin dan selalu bersemangat. Sebab ajang ini merupakan ajang yang mempertemukan seluruh atlet yang ada di Malut. Tunjukkan bahwa kita berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain,” kata Saiful, Senin, 29 Agustus 2022.

Dalam sambutannya itu, Bupati juga mengajak kepada semua pihak baik dari pengurus cabang olahraga, maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Halsel untuk bersama dengan Pemda, bisa menaruh perhatian serius dan membuat rencana strategis yang harus dilaksanakan, secara bertahap dan berkesinambungan dalam pengembangan dan pembinaan olahraga secara terintegrasi, guna meningkatkan sumber daya manusia khususnya di bidang olahraga.

Ketua KONI Halsel, Samsudin Sidik dalam sambutannya mengatakan, jumlah Kontingen Porprov IV Halsel yang akan bertanding di kota Ternate sebanyak 313 peserta yang terdiri dari 234 atlet, 16 orang official cabor dan 18 orang official kontingen.

Kata Samsudin, ada 18 cabor yang diikuti para atlet Halsel, diantaranya atletik, balap motor, bola basket, binaraga, bulu tangkis, dayung, E-Sport, futsal, karate, menembak, pencak silat, selam, sepak bola, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja dan tinju.

Menurutnya, semangat para atlet yang mengikuti Porprov IV tentunya berangkat dengan satu tekad, yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi. Tentu juga prestasi tersebut harus diraih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat.

“Hindari hal-hal yang dapat merusak citra Halsel dan menodai falsafah olahraga. Kalian adalah atlet yang terpilih, maka laksanakan amanah atau tugas yang diemban ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Berikanlah yang terbaik, apapun hasilnya kalian tetap yang terbaik dan terpilih,” ujar Samsudin menyemangati para atlet.

“KONI Halsel juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Halsel dan seluruh stakeholder, pelatih maupun pembina yang telah ikut mendorong pembinaan olahraga di Halsel,” pungkasnya. (*)