Sabtu, 18 Mei 2024

Hari Nur Yulianto Yakin dengan Keseriusan Malut United

Hari Nur Yulianto (tengah) (Ist/Kaidahmalut)

JAKARTA, KAIDAH MALUT – Hari Nur telah menuliskan ceritanya bersama Malut United sejak klub kebanggaan Maluku Utara ini, memulai persiapan untuk berkompetisi di divisi 2 sepak bola Indonesia.

Hari menjadi salah satu pemain senior yang direkrut, guna menggapai mimpi besar Laskar Kie Raha, yakni lolos ke Liga 1.

Kedatangan Hari Nur diyakini bisa berdampak baik bagi Malut United, mengingat riwayat dan pengalaman yang ia miliki.

Pemain kelahiran Kendal, 31 Juli 1989 ini pernah membawa PSIS Semarang promosi dari Liga 2, sehingga dapat berkompetisi di divisi teratas sepak bola Tanah Air.

Kontribusi besar yang telah diberikan untuk Laskar Mahesa Jenar membuat namanya harum. Hari Nur dikenal sebagai salah satu striker lokal berkualitas.
Keyakinan Malut United terhadap penyerang berjulukan “King” itupun, tidak bertepuk sebelah tangan.

“Malut United memiliki keseriusan yang tinggi dan segala sesuatunya, sudah dipersiapkan dengan matang. Oleh karena itu, saya tertarik untuk mencoba tantangan baru,” jelas Hari Nur Yulianto.

Di sisi lain, Hari Nur memiliki keyakinan serupa saat memutuskan bergabung dan melanjutkan karier bersama skuad asuhan, coach Imran Nahumarury.

Hari Nur juga datang dengan optimisme yang tinggi. Dengan keseriusan dari manajemen, dia yakin Malut United bisa berbicara banyak dalam perjalanan meraih mimpi.

“Saya optimistis melihat materi pemain di skuad Malut United. Hal itu didukung dengan manajamen yang sehat,” ungkap Hari Nur.

Sejauh ini, Hari Nur telah melakoni 14 pertandingan bersama Malut United dengan catatan dua gol dan satu assist. Sepasang gol ia sumbangkan, saat membantu Malut United menang 3-2 atas Perserang.

Sementara satu assist darinya lahir dalam laga tandang kontra PSIM Jogja. Hari Nur selalu ingin membawa tim yang ia bela menjadi juara. Keinginan tersebut masih bergejolak dalam hatinya, saat bermain untuk Malut United.

“Selain promosi Liga 1, saya ingin membantu Malut United menjadi juara Liga 2,” ujar penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Malut United yang baru kali pertama terjun di kompetisi sepak bola Tanah Air telah melewati babak pendahuluan Liga 2. Perjuangan menuju Liga 1 kemudian berlanjut ke babak 12 besar.

Jika mampu melalui babak 12 besar, Malut United akan tampil di semifinal dan semakin mendekat ke pintu gerbang Liga 1. (*)