Sabtu, 18 Mei 2024

GGK Bersama Team Work 92 dan Gensper Bagi-bagi Bingkisan Lebaran di Ternate

Foto bersama usai pembagian takjil di Taman Film Benteng Oranje Ternate (ist/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Event Organizer (EO) Generasi Gamalama Kreatif (GGK) bersama Team Work 92 dan Generasi Perumnas (Gensper), membagikan 200 paket, termasuk anak jalanan.

100 paket berupa takjil yang dibagikan ke keluarga pasien di rumah sakit umum daerah Chasan Boesori (RSUD CB), dan 100 paket yakni bingkisan lebaran buat anak jalanan, sementara sembako disalurkan ke beberapa panti asuhan di Ternate.

Pembagian bingkisan lebaran itu terpusat di Taman Film Fort Oranje, Kota Ternate, Ahad, 07 April 2024.

Kordinator Team Work GGK Yuni Djafar menyatakan, kegiatan dengan tagline Ramadhan On The Road 2024 ini, mengusung tema “Bersihkan Hati Sucikan Jiwa”.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan GGK yang telah dilaksanakan sejak 2003 silam, hingga sekarang dan dilakukan pada bulan ramadan.

“Tahun ini merupakan yang ke-21 GGK melaksanakan kegiatan tersebut,” ungkap Yuni.

Sedangkan team Work 92, sudah masuk tahun ke-8 ikut serta dengan GGK melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Selain itu, sambung dia, keterlibatan dari Gensper (Generasi Perumnas) juga ikut bergabung dalam pelaksanaan kegiatan baksos.

“Kegiatan kali ini berbagi 100 paket takjil di RSUD-CB kepada keluarga pasien, 100 paket lebaran kepada anak-anak jalanan dan berbagi sembako ke panti asuhan. Ini ditutup dengan buka puasa bersama seluruh team work,” sambungnya.

Ia bilang, kegaitan ini difokuskan kepada anak-anak yang setiap harinya berjualan tas kresek di pasar. Karena, sambung dia, mereka (anak-anak) juga merupakan generasi muda yang harus diperhatikan.

“Mereka anak jalanan punya semangat yang tinggi, baik semangat belajar untuk sekolah maupun semangat untuk berusaha mempertahankan hidup dan memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Team Work 92 Santi menambahkan, anggaran kegiatan tersebut bersumber dari pengalangan dana keluarga besar GGK, Team Work 92 dan partisipasi dari Gensper.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang tak dapat kami sebutkan satu per satu atas bantuan dan doanya, hingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Santi.

“Insya Allah kami akan tetap melaksanakan kegiatan ini setiap tahun tentunya, karena ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi generasi muda Ternate, sekaligus sebagai wadah silaturahmi,” tukasnya. (*)