Minggu, 19 Mei 2024

Ketua Ansor Tidore Nyaleg, Soepriadi: Ini Jalur Pengabdian Saya

Soepriadi Halim Syabuddin, Caleg PDIP Dapil 1 Tidore dan Tidore Timur (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Sore itu, Ahad, 24 Desember 2023, kru Kaidah Malut berkesempatan mewawancarai salah satu calon legislatif (caleg) DPRD Kota Tidore Kepulauan. Namanya Soepriadi H. Syahbuddin.

Soepriadi atau yang akrab disapa Adi, merupakan caleg PDIP nomor urut 5 untuk daerah pemilihan satu (dapil 1) meliputi Kecamatan Tidore dan Tidore Timur.

Berlokasi di Kedai Sabua Warkop, kawasan kuliner Pantai Tugulufa dengan suguhan air kelapa muda, Soepriadi menceritakan jejak karirnya serta alasan ikut “nyaleg”.

“Sebelum terjun ke dunia politik, saya seorang ASN di Tidore Kepulauan. Saya 10 tahun ditugaskan di Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara, lalu 7 bulan “mampir” di Dispora Provinsi Maluku Utara dan akhirnya dipindahkan ke Bappelitbangda Tidore dengan posisi jabatan saat itu, Kepala Seksi Pengembangan SDM selama satu tahun,” begitu cerita Adi.

Sampai saat ini, Soepriadi masih tercatat dan aktif sebagai Ketua Ansor Tidore sejak tahun 2012 silam. Sebelum, memutuskan berhenti sebagai ASN, Soepriadi pernah turun ke jalan dan ikut memperjuangkan TTP ribuan ASN yang diabaikan.

Dan pada akhirnya, tepat tanggal 04 Januari 2021, Soepriadi resmi berhenti sebagai ASN. Alasannya sederhana, memilih jalur pengabdian yang berbeda.