Minggu, 14 Juli 2024

Pengukuhan Paskibraka Tikep Tanpa Kehadiran Orang Tua Siswa

Kebid Pemuda dan Olahraga Dispora Kota Tikep, Abdul Kadir Din | Foto: Malut Kaidah/len

TIDORE, MALUT KAIDAH – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Abdul Kadir Din, memastikan, pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tikep, tanpa dihadiri orang tua siswa.

“Karena kita masih dalam suasana pandemi, pengukuhan Paskibraka tanpa dihadiri orang tua siswa dan undangan juga terbatas,” katanya.

Dia mengatakan, pengukuhan Paskibraka Kota Tikep, akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2021 di Pendopo Open Space, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Meski begitu, untuk pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia tahun ini, tetap dilaksanakan sesuai instruksi dari Kementerian Pemuda dan Olaharaga.

“Pelaksanaan Upacara, 17 Agustus nanti, tetap dilaksanakan di seluruh Kabupaten Kota di Maluku Utara,” ucapnya.

Mengenai anggaran Paskibraka, ia menjelaskan sebelum mengikuti seleksi Paskibraka, sudah ada refocusing anggaran dengan kunjungan wawasan kebangsaan.

“Yang di refocusing pada saat kunjungan wawasan kebangsaan itu senilai Rp215 juta dan pelaksanaanya berkisar Rp300 juta hingga Rp400 juta,” pungkasnya.*