Jumat, 23 Februari 2024

Peringati HUT ke 68 Tahun, GMNI Halsel Gelar Sosialisasi dan Silahturahmi

Foto bersama pengurus GMNI Halsel, OKP Cipayung dan DPD KNPI Halsel/Foto : Udi (Kaidahmalut)

HALSEL, KAIDAH MALUT – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Halmahera Selatan (Halsel) memperingati Hari Ulang Tahun ke 68 tahun dengan melakukan sosialisasi dan silahturahmi bersama seluruh OKP Cipayung dan DPD KNPI Halsel.

Kegiatan dilakukan pada Rabu, 23 Maret 2022 di Sekretariat GMNI Cabang Halsel, Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Ketua DPC GMNI Halsel, Alfian Yunus Tuisan mengatakan, kegiatan ini merupakan refleksi hari lahir GMNI ke 68 tahun. Olehnya, GMNI menjalin silahturahmi dengan OKP dengan tujuan membangun sinergitas dalam upaya penyatuan persepsi pemuda Halsel, guna persamaan visi membangun daerah.

“Silaturahmi ini kita lakukan sebagai upaya konsolidasi pemuda, guna penyatuan persepsi dalam rangka memajukan daerah,” kata Alfian.

Ketua Persatuan Alumni DPC GMNI Halsel, Maulana Patrasyah menambahkan, pentingnya sinergitaas antara OKP Cipayung bersama KNPI Halsel yang dinahkodai Irvan Abdurahim untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di Bumi Saruma.

“Pentingnya membangun sinergitas sesama OKP dan DPD KNPI Halmahera Selatan, guna untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di Bumi Saruma,” tambah Maulana.

Terpisah Ketua DPD KNPI Halsel, Irvan Abdurahim menyebutkan, Pemda Halsel akan melaksanakan Musrenbang Pemuda, dan ini merupakan langkah awal Pemerintahan untuk mendengarkan aspirasi pemuda.

“Maka dari itu sebagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda harus ambil andil dalam kegiatan tersebut, agar seluruh aspirasi pemuda dari pelosok desa dapat terealisasikan,” singkat Irvan.*