Senin, 22 April 2024

Bupati James Uang Ajak Umat Meneladani Akhlak Nabi Muhammad

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pemkab Halbar | Foto : Marwan/Malut Kaidah

JAILOLO, KAIDAH MALUT – Bupati Halmahera Barat (Halbar), James Uang mengatakan, esensi peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Baginda Nabi.

“Perilaku akhlakul karimah yang mampu menebarkan rahmatan lil ‘alamin atau rahmat bagi semesta alam, sekaligus memberikan tauladan kepada kita semua untuk membangun tatanan kehidupan bernegara yang aman, adil dan sejahtera,” kata Bupati James Uang saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lingkungan Pemkab Halbar, Selasa, 26 Oktober 2021.

Menurut Bupati, sejarah telah mencatat, tatanan kehidupan bernegara yang dibangun Baginda Nabi Muhammad, sangat menjunjung tinggi keadilan sosial, musyawarah untuk mufakat, penghormatan terhadap hak dan nilai-nilai kemanusiaan, supremasi hukum dan kebersamaan antara umat beragama untuk menjaga harmoni sosial.

“Tatanan kehidupan kenegaraan itulah yang akan menjadi inspirasi bagi kita, untuk membangun kehidupan yang lebih beradab pada saat ini dan masa depan,” ucapnya. *