Kamis, 13 Juni 2024

Satgas TMMD Kodim 1509 Labuha Gelar Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas

Satgas TMMD Kodim 1509 Labuha saat memberikan penyuluhan hukum di Desa Kokotu, Bacan Barat, Halsel | Foto : Bahrudin Sajim/Malut Kaidah

LABUHA, KAIDAH MALUT – Kodim 1509 Labuha menggelar penyuluhan hukum dan kamtibmas di halaman Kantor Desa Kokotu, Kecamatan Bacan Barat, Halmahera Selatan. Penyuluhan itu dilakukan karena maraknya tindakan criminal dan tindakan pelanggaran hukum lainnya di wilayah itu.

“Penyuluhan hukum ini dimaksudkan untuk menekan tindakan kriminal, memberikan kesadaran tentang hukum, antara hak hak dan kewajiban sebagai warga negara yang sama di hadapan Hukum,” kata Kapten Inf Aga Galela, Komandan SSK TNI Manggunggal Masuk Desa (TMMD) di desa itu.

Saat ini, sedang berlangsung TMMD di desa itu. Penyuluhan hukum, merupakan program non fisik yang dilaksanakan oleh anggota TNI yang terlibat dalam TMMD tersebut.

“Kita berharap, setelah ada penyuluhan hukum dan kamtibmas ini, dapat meningkatkan kesadaran hukum dan minimalisir kegiatan pelanggaran hukum dan tindakan kriminal lainnya,” ucap Kapten Aga Galela.

Penyuluhan hukum itu dipimpin Kapten Aga Galela didampingi Brigadir Kepala Haris dari Polsek Bacan Barat. Sejumlah orang hadir dalam acara tersebut, antara lain Kepala Desa Kokotu, Ny. Susmi Idris, Sekretaris Desa Kokotu, Wem Mangune, dan warga lainnya. *