Sabtu, 18 Mei 2024
SOFIFI  

Kafilah DKI Jakarta Terbanyak di Final, Malut Hanya Satu

Lokasi utama pelaksanaan STQ Nasional XXVI Malut | Foto : Istimewa/Malut Kaidah

SOFIFI, MALUT KAIDAH – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Nasional yang dipusatkan di Sofifi, Maluku Utara, telah memasuki babak final yang akan diikuti oleh 60 peserta dari semua cabang lomba.


Pada babak final ini, Kafilah DKI Jakarta yang menempati urutan teratas peserta terbanyak lolos di babak final, yakni sebanyak Sembilan peserta.


Urutan ke dua ditempati Jawa Timur dengan delapan peserta, urutan ke tiga dari Sumatera utara dengan Enam peserta, urutan ke empat berhasil ditempati Kepulauan Riau dan Riau dengan lima Kafilah, Banten berada di posisi ke lima dengan empat peserta.
Sedangkan di urutan ke enam dari Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan dengan jumlah tiga peserta, di urutan ke tujuh dari Jawa Tengan dan Nusa Tenggara Barat dengan jumlah dua peserta.

Sementara Nangroe Aceh Darussalam, Kepulauan Bangka Belitung, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara, Papua, Sulawesi Tengah dan Sumatera Barat hanya berhasil meloloskan masing-masing satu orang peserta ke babak final.
STQH Nasional ini akan berakhir pada 23 Oktober 2021, akan ditutup Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi. Dalam acara penutupannya nanti, akan ditampilkan beberapa artis musik religi papan atas dari Ibukota Jakarta. *