Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Lomba Inovasi Daerah di Tidore Dihelat, Wawali Jadi Dewan Juri

Pembukaan Lomba Inovasi Daerah Tahun 2024 di Tidore (Humas/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Lomba Inovasi Daerah Tahun 2024 resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen, Senin, 06 Mei 2024.

Lomba ini diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan ini diharapkan mampu memicu meningkatkan kualitas kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Tidore Kepualuan.

Muhammad Sinen menyampaikan, inovasi kuncinya adalah disiplin. Lomba inovasi ini bukan hanya dijadikan kegiatan seremoni belaka, tetapi memang betul-betul memaknai lomba tersebut sehingga bisa dilaksanakan dan ditindaklanjuti di saat kembali di wilayah kerja masing-masing.

“Hari ini saya berharap di kita semua yang hadir ini, bukan sekedar bikin lomba kemudian memberikan semangat terus selesai, jangan lihat dari kegiatannya jangan jadikan kegaiatan seremoni, tetapi memang betul betul maknai apa yang kita laksanakan dan ditindaklanjuti di saat kita Kembali di wilayah kerja kita masing-masing,” ujar Muhammad Sinen.

Dirinya berharap, kerja sama dari seluruh peserta sehingga Kota Tidore ke depan bisa meraih penghargaan Daerah yang Berinovasi.

“Saya berharap, mari torang seriusi dan semangat untuk merebut daerah sangat inovasi di tahun yang akan datang,” pungkas Muhammad Sinen.

Sementara Itu, Sekretaris Bapperida Kota Tidore Kepualauan Fadli Abdullah  mengatakan bahwa Lomba Inovasi Daerah Tahun 2024 akan dilaksanakan selama dua hari mulai 6-7 Mei 2024 bertempat di Aula Sultan Nuku kantor Wali Kota Tidore.

Lomba diikuti 22 OPD dan  dewan juri adalah Wawali, Sekda Ismail Dukomalamo, Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain dan Sekretaris Bapperida Kota Tidore Kepualauan Fadli Abdullah. (*)