Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Pelepasan CJH Tidore Dijadwalkan Pertengahan Bulan Mei

Sahnawi Ahmad (tim/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menjadwalkan pelepasan calon jemaah haji (CJH) pada 17 Mei 2024 di Masjid Agung Nurul Yaqin, Kelurahan Gurabati.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Sahnawi Ahmad, Selasa, 30 April 2024. Sahnawi bilang, rencananya untuk pelepasan CJH akan dihadiri oleh wali kota atau wakil wali kota, hanya saja masih menyesuaikan jadwal yang tepat.

Jumlah CJH asal Tidore, kata dia, sebanyak 122 orang. 122 CJH yang terdata, hanya 116 orang yang akan berangkat ke asrama haji, karena 6 orang lainnya sudah berada di Kota Ternate.

“Jadi untuk kuota haji Kota Tidore tahun 2024 yang telah melakukan pelunasan dan sudah dipastikan berangkat sebanyak 122 orang,” ungkap Sahnawi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mempersiapkan kuota tambahan sebanyak 7 orang, untuk diberangkatkan apabila ada jemaah yang terkendala.

“Nantinya keberangkatan akan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air, dari Kota Ternate menuju Embarkasi Makassar,” terangnya.

Kota Tidore, masuk pada kelompok terbang (Kloter) sebelas bersama kabupaten Halmahera Selatan, dan Halmahera Barat.

Ia berharap CJH tetap menjaga kesehatan, sehingga bisa melaksanakan ibadah dalam kondisi sehat hingga balik ke tanah air.

“CJH akan berangkat menuju Asrama Haji Ternate pada 17 Mei 2024, kemudian akan terbang ke kota Makassar tanggal 19 dan tiba di Arab Saudi pada 30 Mei 2024,” pungkasnya. (*)