Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

21 Anggota Panwaslu Kecamatan di Tidore Ikut Tes Kinerja

Panwaslu Kecamatan Existing di Bawaslu Tidore (Tim/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Amru Arfa, melakukan tes evaluasi kinerja terhadap puluhan anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Existing, Selasa, 30 April 2024.

Berdasarkan data Bawaslu Tidore, dari 24 anggota panwascam, hanya 21 anggota yang mengikuti tes evaluasi pembentukan pengawas Ad-Hoc.

“Apabila mereka memiliki kinerja baik, maka akan dilanjutkan untuk bertugas di tahapan Pilkada serentak 2024. Sedangkan yang tidak lulus, maka kami akan buka kembali pendaftaran untuk mengisi kekosongan,” kata Amru.

Amru bilang, ada dua tahapan penilaian pada evaluasi tersebut, yaitu penilaian portofolio yang diunggah melalui google form yang disertai bukti pendukung, kemudian tahapan penilaian atasan langsung yang dilaksanakan terpusat.

Sementara itu, anggota pokja perekrutan calon anggota panwascam Ridwan Ibrahim menambahkan, setelah tahapan penilaian yang sesuai juknis, maka pimpinan Bawaslu akan mengumumkan hasil tes pada Kamis, 02 Mei 2024.

“Bawaslu akan mengumumkan hasil evaluasi peserta existing melalui akun resmi Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. Setelah diumumkan dan ada kekosongan, maka akan dibuka pendaftaran baru untuk bakal calon anggota Panwaslu Kecamatan. Pendaftaran mulai tanggal 03 sampai 25 Mei 2024,” pungkas Ridwan. (*)