Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Kesiapan Matang, Muscab IKA PMII Tidore Siap Dihelat

Rapat persiapan Muscab IKA PMII Tidore (panitia/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Jelang musyawarah cabang (muscab) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), panitia melakukan rapat membahas sejumlah persiapan. Rapat muscab dilakukan, Selasa, 23 April 2024 di Warkop Sahabat kawasan kuliner Pantai Tugulufa, Tikep.

Ketua panitia Jafar Noh Idrus mengatakan, muscab akan digelar pada Rabu, 24 April 2024. Rapat persiapan teknis antara lain, menginventarisir kebutuhan dan pembagian tugas kepanitiaan untuk kegiatan.

“Sejauh ini kesiapan panitia sudah 90 persen, kami tinggal melengkapi beberapa hal teknis saja,” kata Jafar kepada kaidah malut.

Jafar bilang, pengurus wilayah IKA PMII Maluku Utara akan menghadiri muscab.

“Saya sudah berkoordinasi dengan sekwil IKA PMII Malut dan dipastikan besok dari pengurus wilayah akan ada tiga orang yang turut hadir, termasuk sekretaris wilayah,” ungkapnya.

Tema muscab besok yakni “Satu Keyakinan Mensejahterakan Indonesia”. Untuk kandidat, lanjut Jafar, sudah ada empat nama yang siap bertarung. Mereka adalah Asma Ismail, Suratmin Idrus, Iswan Salim dan Fardi Kaler.

“Semuanya identik dengan angka empat, karena di Maluku Utara juga ada empat kerajaan atau kesultanan. Maka dari itu gagasan dari empat kandidat ini, harus mampu mengambil spirit perjuangan para pahlawan terdahulu, untuk mensejahterakan tanah leluhur di mana mereka dilahirkan,” terang Jafar.

“Harapan saya semoga kita semua bisa menyatukan gagasan, satu keyakinan dengan gerakan revolusioner yang bisa berdampak positif bagi Kota Tidore ke depan,” tandasnya. (*)