Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

10 Pejabat Utama di Jajaran Polresta Tidore Berganti

Serah terima jabatan di Polresta Tidore (Ist/kaidahmalut)

TIDORE KAIDAH MALUT – Sepuluh pejabat utama di jajaran Polresta Tidore Kepulauan melakukan serah terima jabatan, Senin, 22 April 2024.

Mereka adalah Aipda Andi Surianto yang menjabat sebagai PS. Kasikeu Polresta Tidore, Kompol. N Daniel Maribunga dilantik sebagai Kabag SDM Polres Halmahera Barat, Kompol. Muh. Jufri Dukomalamo dilantik sebagai Kabag Ops Polresta Tidore, AKP Riyan Purmana Putra dilantik menjadi Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Maluku Utara, dan AKP Indah Fitria Dewi dilantik menjadi PS. Kasat Lantas Polresta Tidore.

Selain itu, AKP Ridwan Usman diangkat menjadi Kasat Lantas Polres Halmahera Timur, AKP Sidik Hadi Suwito dilantik menjadi Kasat Lantas Polresta Tidore, Iptu Samsir Usman lantik sebagai PS. Kasat Binmas Polres Halmahera Tengah, Ipda Muis Ode Amran menjabat sebagai PS. Kapolsek Oba Polresta Tidore, dan Ipda Apriyanto Sukardi menjabat PS. Kapolsek Tidore Utara Polresta Tidore.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolresta Tidore Kepulauan Kombes Pol. Yury Nurhidayat.

Kesempatan itu, Kapolresta menyampaikan, bahwa rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar di organisasi kepolisian. Serah terima jabatan dan peralihan tugas adalah sebuah kebutuhan dalam organisasi Polri, sehingga ke depan diharapkan Polri semakin profesional dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta kepercayaan dari pimpinan Polri. Oleh karena itu saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik, agar lebih meningkatkan kinerja dalam bertugas dengan tetap mengacu kepada program presisi Kapolri, karena mengingat tahun ini telah memasuki tahun politik yang tentunya, tingkat kerawanan konflik juga akan semakin meningkat,” harap Kapolresta.

Kepada pejabat yang baru dilantik, dia pun berharap bisa membawa ide-ide kreatif dan mampu menciptakan langkah-langkah inovatif, dalam menjalankan roda organisasi, sehingga bisa membawa perubahan lebih baik. (*)