Minggu, 19 Mei 2024
Tikep  

Asma Ismail, Politisi Perempuan yang Siap Jadi Ketua IKA PMII Tidore

Asma Ismail, bakal calon Ketua IKA PMII Tidore (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Asma Ismal, digadang-gadang akan menggantikan posisi Murad Polisiri yang saat ini menjabat Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kota Tidore Kepulauan.

Asma merupakan satu-satunya kandidat perempuan, yang menyatakan siap maju pada pemilihan Ketua IKA PMII Tidore Kepulauan periode 2024-2029.

Politisi PKB itu, menegaskan kepada seluruh alumni PMII bahwa sudah saatnya orgnisasi tersebut, dipimpin oleh kaum perempuan.

“Jangan pernah merasa tidak bisa untuk menjadi pemimpin, karena saya sudah membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin,” tegasnya kepada kaidah malut, Rabu, 17 April 2024.

Keyakinan untuk bertarung sangat kuat, karena Asma sudah mendapat dukungan dari kaum perempuan baik di internal maupun eksternal organisasi.

“Jadi saya sangat optimis untuk maju bertarung dalam pencalonan Ketua IKA PMII, karena saya yakin saya sudah cukup berpengalaman dalam hal ini,” ujarnya.

Alumni PMII STAIN Ternate itu mengungkapkan impiannya, yakni ingin mematangkan nalar kritis para kader PMII. Dan bukan semata-mata untuk mengejar kekuasaan.

“Saya hanya ingin nalar kritis para kader PMII ini dibentuk secara matang, agar bisa membesarkan nama PMII dalam skala yang lebih besar, bukan sebaliknya hanya mencari nama di PMII untuk memperkaya dirinya sendiri,” timpalnya.

Musyawarah Cabang IKA PMII dijadwalkan pada 24 April 2024 mendatang. Selain Asma, saat ini sudah ada tiga nama yang bermunculan sebagai bakal calon ketua. Mereka adalah Suratmin Idrus, Fardi Hamid dan Mustafa Adam.

Asma berharap agar muscab kali ini bisa melahirkan pemimpin visioner dan berpikir, membawa organisasi ini bermanfaat bagi daerah.

“IKA PMII harus lebih giat lagi dalam kegiatan sosial ekonomi, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Tidore,” pungkasnya. (*)